+6281292266806 [email protected]

EBOOK FATHERMAN 2

Suara Hati Bunda untuk Ayah

Buku ini GRATIS. Namun jika anda ingin berkontribusi untuk pengembangan buku ini dengan hadirnya buku-buku lanjutan maka bisa berdonasi ke Rek BNI Syariah 08-126-460-87 atas nama : BENDRI JAISYURRAHMAN.

TENTANG EBOOK INI

Buku ini, niat awalnya mewakili suara kaum emak-emak. Meski sebenarnya isinya buat nabok muka sendiri secara penulis ini bapack-bapack yang kadang nyasar di grup FB emak-emak. Dengan segala keterbatasan ilmu yang penulis miliki, disusunlah buku ini di mana ide-ide datang dalam berbagai situasi.

Bermula dari pertanyaan atau konsultasi saat kajian seputar pengasuhan. Ditambah banyaknya curhatan via online yang intinya cuman mau bilang, “Hayati lelah, Bang”.

Punya suami tapi berasa janda. Serumah tapi tak sejiwa. Kadang tulang rusuk menjadi tulang punggung. Karena lelah fisik dan lelah jiwa bisa menjelma jadi tulang belulang. Saking stresnya. Kasihan.

Semua keresahan mereka, penulis tuangkan ke dalam buku ini. Jika ternyata ayah-ayah justru tersentil dan mau banget ikut serta dalam pengasuhan, ketahuilah ini bukan karena hebatnya buku ini. Akan tetapi karena ratapan mamah-mamah muda yang gencar berdoa dan berikhtiar, mulai dari ikut mempromosikan buku ini sehingga bisa viral ke seantero jagat, hingga kadang memaksa suami untuk membacanya (ada lho, yang katanya sampai ngancem tidur di teras bareng kucing kalo tak segera khatam). 

Buku ini gratis diunduh oleh siapa saja. Sekali lagi, GRATIS. 

Pembaca yang mau mendonasikan dana untuk keberlangsungan buku ini dan buku-buku lanjutan, sangat dipersilakan. Semoga ebook sederhana ini dicatat Allah sebagai investasi pahala dalam upaya pengokohan keluarga di Indonesia. Aamiin.

Semoga ebook sederhana ini dicatat Allah sebagai investasi pahala dalam upaya pengokohan keluarga di Indonesia.

EKSLUSIF

Setiap ebook yang anda unduh dilengkapi dengan tandatangan digital dari penulis, serta nama anda sebagai pemilik ebooknya. 
Atau boleh ditulis dengan nama pasangan anda sebagai hadiah spesial untuknya smile.

TAHU ISI

^

Ocehan Pembuka

^

Ayah sang Kepala Sekolah

^

Mau Dibawa Ke Mana Anak Kita?

^

“Mommy is Enemy”

^

(L)aki (L)aki

^

Happy Mom, Happy Children

^

Ngobrol Apa Sih?

^

Suami Kok Cuek?

^

Amal Keroyokan

Happy Mom, Happy Children

Untuk kali ini, izinkan saya bertanya kepada para ayah, dari hati ke hati. Soalnya, kalau dari Jakarta ke Bekasi, kemungkinan lama sampainya #ups.

Pertanyaannya, kira-kira, apa yang jadi pertimbangan utama ayah dalam memilihkan sekolah bagi anaknya?

Tentu, yang pertama kali adalah keamanan dan kenyamanan sekolah.
Anak akan betah berlama-lama di dalamnya, bahkan kalau perlu, anak sampai menginap di sana.

Anak juga akan fokus dalam belajar, tak suka nongkrong di luar. Apalagi, mencoba untuk kabur dan minggat, lantas mencari tempat lain yang lebih nyaman bagi mereka.

Dalam konteks pengasuhan, sebagaimana yang telah kita bahas, sekolah pertama bagi anak adalah ibu. Ya, ibu adalah sekolah pertama dan terbaik bagi anak. Selain karena tak ada biaya formulir dan uang gedung, anak juga bebas dari tagihan SPP dan tuntutan PR. Ini adalah sekolah idaman. Setidaknya, buat saya, yang dulu saat sekolah paling malas ngerjain PR hehehe…

Namun, di luar itu, peran ibu, sebagai sekolah yang pertama ialah memberikan rasa nyaman bagi anak agar betah berlama-lama di dekatnya. Anak jadi tak suka keluyuran di luar rumah. Ibu yang memberi rasa nyaman akan menjadi tempat curhat di saat anak sedang resah, mengadukan segala gundah, terutama memberi nilai pengajaran agar anak tangguh menghadapi tantangan hidup.

Kesemua hal di atas akan dapat dipenuhi oleh ibu jika peran kepala sekolah, yang dipikul oleh ayah, berjalan secara maksimal. Selengkapnya ada di Ebook Fatherman 2 (Suara Hati Bunda untuk Ayah)

Bab

Halaman

Siapapun bisa terlibat dalam upaya pengokohan keluarga di Indonesia sesuai kapasitas masing-masing.

Kelak, munculnya tunas-tunas baru di dalam rumah yang akan menjadi generasi emas bagi negeri ini adalah buah dari pola asuh yang patut dari orangtua.

Dan dalam kegemilangan itu terdapat investasi pahala bagi yang turut serta.

Loading...

Sudah punya dan baca?

FATHERMAN 1 

SIAPA ITU FATHERMAN? Bagaimana kiprahnya dalam dunia persilatan eh pengasuhan? Silakan baca kembali Fatherman seri 1.